Persiapan pernikahan 2 – undangan pernikahan

Ya ya ya, salah satu yang perlu dipikirkan saat mempersiapkan acara pernikahan adalah undangan!

Undangan pernikahan secara fisik tidak pernah terpikir olehku, karena waktu untuk persiapan saja sangat pendek, ditambah aku masih harus traveling ke luar kota dan ke luar negeri untuk tugas kantor, tidak memungkinkan aku mengirim/mengantar undangan satu per satu. Baca persiapannya di sini secara lengkap.

Dengan mengucapkan Basmalah, aku mengirimkan SMS dan BBM undangan walimah kami dua minggu sebelum hari H kepada sanak saudara dan teman terdekat. Kalimat-kalimat yang tertera pada SMS dan BBM tersebut aku edit berulang kali, diusahakan agar tidak menyinggung anggota keluarga senior.

Aku mohon pengertian dari mereka karena kondisi unik kami berdua. Alhamdulillah, undangan berupa pesan elektronik tersebut diterima dengan baik oleh mereka. Mereka sangat gembira mendengar aku akan menikah …. Sejenak pikiranku melayang pada postinganku tentang undangan pernikahan elektronik temanku.

Untuk teman-teman kantor, aku kirimkan undangan berupa e-mail dan aku lampirkan peta lokasi tempat menikah:

Wedding invitation by E-mail

Tak dinyana, salah satu teman dekat di kampus, Lia, yang memiliki percetakan menawarkan membuatkan undangan fisik untuk aku, for free! Akhirnya aku minta dibuatkan sebanyak 50 lembar saja, dengan warna gold, khusus untuk anggota keluarga yang senior dan yang tinggal di luar kota.

Undangan pernikahan dari Lia

Sekali lagi Alhamdulillah, berkah untuk seseorang yang akan menikah

 

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »