Some people just want the easy and instant way

Posted on multiply.com (Jul 18, 2008)

Aku bingung deh…. Aku selalu ketemu orang-orang yang maunya dapat sesuatu instant dan super cepat. Mau mudahnya aja.

Contohnya gini: Aku kan sedang belajar dan praktek internet marketing (IM), tapi sambil belajar ya aku sharing ke teman-teman dan orang-orang tentang apa yang aku lakukan, apa itu IM, mengapa IM bisa jadi alternatif yang oke untuk ibu-ibu rumah tangga, atau karyawati yang mau banting setir kerja di rumah sambil ngurus anak.

Banyak kok senior2ku di Asian Brain yang ibu rumah tangga, tapi bisnis online-nya mantap2!

Begitu aku share, ada aja yang tertarik, terus bilang mau belajar juga. Aku sih ayo aja, aku senang kok bisa bantu dan share knowledge (jadi ingat waktu kuliah, teman-teman ajak aku bahas soal-soal sebelum UAS or UTS). Nah, abis itu teman2ku itu stop aja sampai pada keinginannya, tidak ada kelanjutannya. Pikirku, aku udah mau bantu, kok dia malah adem ayem aja? Ah sudahlah, kan ini untuk kepentingan dia sendiri, kenapa aku repot?

Ada lagi yang lain, aku share ke beberapa orang. Ada yang kelihatan interested, eh teman yang lain bilang gini ke temannya itu: “Ya udah, loe belajar dulu, ntar ajarin gue ya….”.

Aneh………… kenapa gak belajar sama-sama aja? Toh daya tangkap seseorang kan beda-beda. Siapa tahu dia itu bisa lebih cepat maju daripada temannya.

Karena aku juga masih belajar, aku akan lebih senang kalau mereka sudah baca modul-modul awal, lalu tanya dan share jika ada point-point yang tidak mengerti, daripada aku harus menjelaskan dari awal. Duuuh…………… sekarang ini time is money……… Setiap ada waktu luang, akan kumanfaatkan untuk nge-net.

Tahukah kalau sudah dua bulan ini aku tidur telat terus? Seberapa telat? Kadang jam 2 pagi, kadang jam 3 pagi, kadang gak tidur sama sekali karena nanggung mau shubuh dan siap-siap untuk pergi ngantor.

Ini semua untuk mengejar ketinggalanku di IM selama 6 bulan. Aku banyak akses ke forum, lempar pertanyaan ke forum, ngerecokin para teman2ku yang udah jago cari $$$ di internet.

So, jangan dipikir aku dapetin dollar pertama dengan mudah. Banyak pengorbanannya bo’…………….

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »